Wisata Kediri

Kediri adalah kota terbesar ketiga yang berada di Provinsi Jawa Timur ini merupakan kota yang memiliki potensi menarik atas destinasi pariwisatanya.

Kota yang menjadi pusat perdagangan Gula tebesar di Indonesia ini memiliki luas wilayah sekitar 63,40 km² dan terkenal kaya akan berbagai destinasi wisata yang begitu menarik dan belum banyak di explore oleh para wisatawan.

Destinasi Tempat Wisata Kediri dan Sekitarnnya

Nah pada artikel kali ini, sahabat dolan akan memberikan informasi mengenai berbagai destinasi wisata yang menarik dan patut anda kunjungi jika anda berniat berliburan di kota Kediri ini, berikut adalah ulasannya.

1. Goa Selomangleng

Objek wisata Kediri yang pertama adalah Gua Selomangleng, salah satu tempat wisata yang begitu populer di Kediri ini memang terlihat biasa, namun jika anda sudah mendekat ke bibir Goa anda akan di suguhkan dengan ukiran-ukiran relif yang indah yang menggambarkan tentang sejarah dari Goa ini.

Untuk bisa sampe ketempat ini anda juga tidak perlu bingung karena pemerintah kota Kediri saat ini sudah memberikan akses jalan raya yang halus sehingga memudahkan pengunjung untuk sampe ke tempat ini.

Lokasi : Jl. Selomangleng, Pojok, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur 64115

2. Gunung Kelud

Gunung Kelud ini menjadi destinasi wisata di Kediri, Jawa Timur yang tidak boleh anda lewatkan, gunung yang memiliki tinggi 1.731 mdpl ini merupakan gunung yang indah dengan pesona alam hijau yang sangat mempesona.

Hawanya yang sejuk dan udarannya yang masih sangat asri membuat betah siapa saja yang datang ke tempat ini, untuk bisa menikmati indahnya pemandangan dari Gunung Kelud ini anda perlu sedikit perjuangan untuk bisa sampe ke Puncak, namun lelah yang anda rasakan akan terbayar lunas dengan pesona alam gunung kelud yang begitu mempesona.

Lokasi : Ringinrejo, Karangrejo, Kec. Garum, Blitar, Jawa Timur

3. Gunung Klotok

Gunung setinggi 536 mdpl ini juga menjadi tempat wisata favorite para pemuda-pemuda di Kediri, karena dari tempat ini anda akan di suguhkan dengan pamandangan alam kota Kediri yang indah.

Gunung yang memiliki keunikan seperti sosok seorang wanita yang sedang tidur ini berada di Desa Pojok, Mojoroto, Kediri, Jawa Timur di tempat ini anda dapat camping atau jalan-jalan menyusuri keindahan hutan yang masih sangat terjaga dan sejuk.

Lokasi: Hutan, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur

4. Simpang Lima Gumul Kediri

Monumen yang di bangun tepat berada di pertemuan 5 jalan besar di Kediri yaitu, Gampengrejo, Pagu, Pare, Pesantren, dan Plosoklaten ini merupakan monumen yang megah dan menawan.

Monumen yang begitu populer karena mirip sekali dengan Arc De Triomphe di Paris ini, selalu menjadi tempat yang tidak pernah sepi oleh para wisatawan dan warga di Kediri.

Terlebih pada sore hari, pesona senja di langit yang mulai menguning di tambah dengan gagahnya monumen gumul kediri serasa memberikan pemandangan yang jarang di lihat di tempat manapun.

Lokasi: Tugurejo, Kec. Ngasem, Kediri, Jawa Timur 64182

5. Gumul Paradise Island

Gumul Paradise Island ini adalah tempat wisata di Kediri terbaru yang dapat anda kunjungi, wahana permainan yang sedang hits dan banyak di jadikan tujuan liburan oleh para warga Kediri dan sekitannya ini merupakan destinasi wisata keluarga di Kediri yang tidak boleh anda lewatkan.

Di tempat ini anda dapat merasakan berbagai wahana yang menyenangkan seperi, slide kecepatan, slide tubuh, cetakan luar ruangan, bumerang, kolam tumpah, flying fox dan juga banyak lainnya.

Lokasi : Gumul Paradise Island berada di Desa Tugurejo, Gampengrejo, Kediri.

6. Kampung Inggris Kediri

Destinasi wisata yang unik yang berbeda dari tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia ini adalah Kampung Inggris Kediri, Kampung yang dimana orang-orangnya fasih dalam berbahasa Inggris ini menjadi daya tarik tersendiri yang di miliki dari kota Kediri.

Di tempat ini anda akan di ajarkan langsung mengenai berbahasa Inggris dengan mudah, keunikan lainnya di tempat ini anda akan menemukan para pekerja seperti tukang becak, pedagang jajanan menggunakan bahasa inggris dalam menjual barang dagangannya.

7. Air Terjun Dolo Kediri

Ini dia air terjun indah yang begitu terkenal di Kediri, air terjun setinggi 125meter ini merupakan air terjun indah dengan pesona air terjun yang menjulang tinggi di tambah dengan suasana alam yang sejuk dan begitu terjaga.

Air Terjun yang berada di Desa Jugo, Mojo, Kediri ini adalah air terjun kebanggan kota Kediri, di tempat ini wisatawan tidak hanya akan di ajak menikmati indahnya air terjun dan airnya yang begitu dingin.

Melainkan wisatawan juga dapat melakukan banyak hal seperti berenang, jogging di area air terjun, menikmati kuliner khas kediri sampe dengan camping di dekat air terjun dolo Kediri ini , seru dan menyenangkan bukan ?

Artikel Selengkapnya: https://republikwisata.com/tempat-wisata-di-kediri/