Spintags Vlog Creation: Visit Tanggulangin, Digitalisasi Promosi UMKM

Gambar : Bayu Maulana Akbar, Narasumber Teknik Pengambilan Gambar, Sedang Menyampaikan Materi

Spintags Vlog Creation: Visit Tanggulangin, Digitalisasi Promosi UMKM

Rangkaian Workshop P5 SMP Negeri 1 Tanggulangin

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Spintag’s Vlog Creation: Visit Tanggulangin adalah instrumen yang melibatkan siswa, guru, serta seluruh civitas akademika Spintag, sebagai upaya menstimulasi partisipasi dalam efektivitas dan efisiensi promosi potensi lokal Tanggulangin pada kanal digital. Selain itu, Spintag’s Vlog Creation: Visit Tanggulangin juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran civitas akademika Spintag bahwa digitalisasi promosi potensi lokal adalah sebuah keharusan yang harus segera dilaksanakan dalam era industri kreatif.

Spintag’s Vlog Creation: Visit Tanggulangin terdiri dari tiga kegiatan besar, yaitu pendalaman materi, produksi dan editing vlog, dan gelar layar. Tiga kegiatan tersebut sudah disusun dengan jadwal yang detail. Tiga kegiatan tersebut sudah mencakup tahapan 1) Pengenalan, 2) Kontekstualisasi, 3) Aksi, 4) Refleksi dan Tindak lanjut. Spintag’s Vlog Creation: Visit Tanggulangin diperuntukkan bagi siswa kelas VII SMP Negeri 1 Tanggulangin.

Kemarin (Selasa, 28/2) diselenggarakan workshop untuk pendalaman materi Teknik Pengambilan Gambar, Editing Video, dan Penyusunan Naskah Skenario Vlog. Mendatangkan dua narasumber profesional untuk kelas pengambilan gambar (Bayu Maulana Akbar) dan editing video (Roy Ardiansyah), serta narasumber guru untuk kelas penyusunan naskah skenario vlog (Muhammad Guntur Kurniawan). Minggu depan, anak-anak akan memulai eksekusi produksi vlog. Semoga semuanya dilancarkan. (mgk)