Rebut Medali Perak Olimpiade IPS, Syifa Harumkan Nama Spintag di Kancah Nasional

Gambar : Syifa mendapat ucapan selamat dari Wakasis Spintag, Bapak Aminin. (Foto: M. Faiz Rahmadi)

Rebut Medali Perak Olimpiade IPS, Syifa Harumkan Nama Spintag di Kancah Nasional

Juara 3 Provinsi dan Medali Perak Nasional Olimpiade Sains Pelajar Mapel IPS oleh Sigma Indonesia

Lagi dan lagi. Siswa hebat Spintag kembali membuktikan tagline Spintag: Bertabur Bintang bukan isapan jempol belaka, melainkan sudah menyatu dalam jiwa setiap warga Spintag. Bahwa semua unsur, baik siswa, guru, sampai tendik, berusaha bahu-membahu membuktikan tagline tersebut.

Kali ini Syifa Anindya Rasida, siswa kelas VII-1, yang mengibarkan panji Spintag di kancah nasional. Ia berhasel menyabet Medali Perak dalam gelaran Olimpiade Sains Pelajar Nasional tingkat SMP/MTs sederajat yang dihelat oleh Sigma Indonesia. Dalam lomba yang berlangsung selama 7-9 Januari tersebut, Syifa berhasil menyisihkan ratusan peserta lain yang datang dari berbagai penjuru tanah air. "Sebelum sampai final, saya harus melewati seleksi tingkat provinsi dulu. Alhamdulillah dapat peringkat 3 se-Jawa Timur," tukasnya.

Setelah lolos seleksi tingkat provinsi, Syifa berhak melanjutkan ke tingkat nasional. Berkat ketekunannya, ia berhasil meraih medali perak. Dihubungi terpisah, Fajar Adi Pratama, selaku koordinator ekstrakurikuler Spintag menyatakan bahwa sekolah berusaha keras memfasilitasi minat dan bakat siswa, apa pun itu. "Semester ini Spintag membuka dua ekstrakurikuler baru, Jurnalistik dan Paduan Suara. Kemenangan Syifa di mapel IPS membuktikan bahwa segala macam minat dan bakat, jika difasilitasi, akan menemukan jalannya," jelasnya.

Kemenangan ini sekaligus melanjutkan tren positif siswa Spintag dalam jalur juara. Setelah sebelumnya Nagata Endra menjuarai Kompetisi Woodball tingkat kabupaten.

"Target kita simpel saja. Setiap Senin setelah upacara bendera ada siswa yang dipanggil maju karena telah memenangkan lomba atau kejuaraan," jelas Bapak Aminin, Wakasis Spintag. (mgk)