Peduli Bencana, Civitas Akademika Spintag Galang Donasi untuk Pengungsi Erupsi Semeru

Gambar : Aktivitas Pengungsi Erupsi Semeru di Lapangan Desa Penanggal (Foto: Aset liputan6.com)

Peduli Bencana, Civitas Akademika Spintag Galang Donasi untuk Pengungsi Erupsi Semeru

Spintag Berbagi untuk Negeri

Beberapa hari terakhir, civitas akademika Spintag umek. Mulai dari kepala sekolah, staf, guru, tendik, siswa, dan walisiswa bahu-membahu menggalang donasi untuk pengungsi erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Inisiatif ini didasari oleh instruksi langsung dari MKKS SMP Negeri se-Sidoarjo dan PGRI Kabupaten Sidoarjo.

Pengumpulan dikoordinasi langsung oleh Waka Humas, Pak Yuli, melalui seksi dana sosial (Bu Tatik dan Bu Ila). Yang mengharukan adalah, beberapa siswa sampai merelakan uang sakunya untuk ikut donasi. Ada beberapa siswa yang menyisihkan uang sakunya selama satu, dua, bahkan tiga hari, hanya untuk ikut turun tangan dalam gerakan sosial ini.

Tentu hal ini adalah sinyalemen bagus bahwa ternyata siswa Spintag yang masih berusia belasan tahun, tapi jiwa berbaginya sudah sangat tinggi.

Kami berharap, bantuan yang sudah tersalurkan melalui MKKS SMP Negeri se-Sidoarjo dan PGR Kabupaten Sidoarjo ini, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan pemulihan pascaerupsi Gunung Semeru. Meski tidak banyak, semoga donasi yang terkumpul bisa berkontribusi dalam perbaikan sarana dan prasarana di daerah terdampak dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari para pengungsi. Aamiin.